Aktivitas utama Lab-MM adalah melaksanakan pengajaran praktikum di laboratorium sebagai penunjang mata kuliah regular pada semester yang bersangkutan. Jadwal praktikum regular adalah hari Senin sampai dengan hari Sabtu, dengan waktu pelaksanaan setiap sesi adalah 2 jam dalam seminggu, dimulai dari jam 07.30 sampai dengan 16.30 untuk praktikum sesi pagi dan dimulai jam 16.30 sampai dengan 20.30 untuk praktikum sesi malam.

Kegiatan praktikum dilaksanakan di ruang Lab-MM yang berlokasi di Kampus E ruang E532 (Jl. Komjen M. Jasin, Kelapa Dua, Depok), diperuntukkan bagi praktikan dengan kelas-kelas yang berlokasi kuliah di Kampus A, B, C, D, E, dan G. Bagi praktikan dengan kelas-kelas yang berlokasi kuliah di Kampus J dan K, Lab-MM menyelenggarakan praktikum di Laboratorium Ekonomi Terpadu di Kampus J (Jl. KH. Noer Ali, Kalimalang, Bekasi).

Lab-MM di ruang E532 Kampus E secara reguler pada semester PTA (Ganjil) dan ATA (Genap), kapasitas waktu pelaksanaan praktikum dalam satu semester sebanyak 8 sesi (8 minggu), terdiri atas: 6 sesi untuk materi praktikum ditambah 1 sesi untuk ujian praktikum serta 1 sesi sebelum sesi ujian untuk pengulangan bagi praktikan yang pernah berhalangan. Lab-MM di ruang Laboratorium Ekonomi Terpadu Kampus J digunakan praktikum secara terpadu bersama dengan Laboratorium Manajemen dan Laboratorium Akuntansi. Semester PTA dan ATA, kapasitas waktu pelaksanaan praktikum dalam satu semester sebanyak 4 sesi (4 minggu) dengan pemadatan jadwal praktikum serta ujian praktikum.

Mulai semester PTA 2008/2009 (ganjil), Lab-MM telah melakukan proses migrasi sistem praktikum regulernya ke Laboratorium Terintegrasi atau Integrated Laboratory (I-Lab), tahap awal dengan satu subyek praktikum di semester ganjil dan selanjutnya satu subyek praktikum berikutnya di semester genap.   I-Lab adalah sebuah laboratorium dengan sistem praktikum interaktif dan terintegrasi pelaksanaan praktikum secara pararel dengan sistem operasi, program aplikasi subyek praktikum berbeda dan berlangsung secara bersama-sama, para praktikan secara mandiri melakukan praktikum tanpa asisten yang mendampingi. Praktikum yang dilaksanakan di I-Lab adalah para praktikan mempergunakan sarana dan prasarana I-Lab yang meliputi; Komputer, sistem operasi dan program aplikasi interaktif secara mandiri berdasarkan jadwal praktikum masing-masing praktikan. Pengelolaan dan penilaian serta administrasinya dilakukan oleh asisten untuk diolah dan disimpan sebagai Data Base nilai praktikum di Lab-MM.

<<<SebelumnyaSelanjutnya>>>